FREQUENTLY ASKED QUESTION (F.A.Q) Untuk Member JLC


 1.     Q:    Apakah JNE Loyalty Card (Kartu JLC)?

         A:    Kartu JLC merupakan sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter JNE (walk in customer). 


 2.     Q:    Siapa sajakah yang bisa menjadi Member JLC?

         A:    Semua customer JNE dapat menjadi Member JLC dengan melakukan pendaftaran melalui jlc.jne.co.id . 


 3.     Q:    Apakah keuntungan bagi customer dengan menjadi Member JLC? 

         A:    Nilai transaksi pengiriman yang dihasilkan akan dikonversikan menjadi poin yang dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik.


 4.     Q:    Apakah Kartu JLC dapat digunakan untuk mendapat poin pada semua transaksi pengiriman di JNE? 

         A:    Kartu JLC hanya dapat digunakan untuk layanan dengan menggunakan Service YES, Reguler, Special Service (SS), International dan  JNE POPBOX. 


 5.     Q:    Bagaimana cara untuk menjadi Member JLC? 

         A:    Customer dapat melakukan registrasi melalui website jlc.jne.co.id dan Kartu JLC (E-CARD) akan dikirimkan melalui email yang terdaftar pada saat   melakukan proses registrasi. 

               

 6.     Q:    Apakah untuk menjadi Member JLC dikenakan biaya? 

         A:    Tidak ada biaya untuk registrasi sebagai Member JLC. 


 7.     Q:    Bagaimana cara Member JLC melakukan transaksi di Cash Counter JNE? 

         A:    Member menunjukan Kartu JLC/ JLC E-Card, kemudian lakukan transaksi pengiriman seperti biasa. 


 8.     Q:    Apabila kondisi jaringan Cash Counter sedang offline apakah Member JLC dapat melakukan transaksi dengan Kartu JLC? 

         A:    Transaksi tetap dapat dilakukan akan tetapi poin transaksi tidak dapat terakumulasi dan transaksi akan dianggap sebagai transaksi biasa tanpa Kartu JLC. 


 9.     Q:    Pada saat transaksi apakah Member JLC perlu menunjukan kartu identitas lain? 

         A:    Untuk transaksi Member JLC cukup memperlihatkan Kartu JLC saja. 


10.    Q:    Apakah Kartu JLC dapat digunakan oleh orang lain selain pemilik kartu? 

         A:    Kartu JLC dapat dipindahtangankan dengan sepengetahuan pemilik kartu. 


11.    Q:    Apakah Kartu JLC dapat digunakan sebagai kartu diskon pengiriman? 

         A:    Kartu JLC tidak dapat digunakan sebagai kartu diskon. 


12.    Q:    Bagaimana cara perhitungan poin transaksi Member JLC? 

         A:    Perhitungan poin pertama akan dihitung setelah Member JLC melakukan transaksi sebesar Rp 250.000,-. 

         A:    Perhitungan poin selanjutnya transaksi Rp 25.000,- untuk 1 poin, berlaku kelipatan. 


13.    Q:    Bagaimana cara mengetahui poin transaksi yang dilakukan? 

         A:    Poin transaksi akan tercetak di pojok kanan bawah connote dengan keterangan poin transaksi untuk konversi poin dari transaksi yang baru

                dilakukan, dan total poin untuk nilai akumulasi poin transaksi.


14.    Q:    Mengapa poin transaksi yang tercetak di connote masih 0 (nol)? 

         A:    Perhitungan poin transaksi pertama akan tercetak apabila member sudah melakukan transaksi dengan total akumulasi lebih dari Rp 250.000.


15.    Q:    Bagaimana cara melakukan pengecekan poin transaksi? 

         A:    Member JLC dapat melakukan pengecekkan jumlah poin dengan Log In di jlc.jne.co.id

        

16.    Q:    Kapan poin transaksi dapat ditukar ? 

         A:    Poin dapat ditukar apabila sudah mencukupi dengan pilihan gimmick/hadiah yang sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki Member JLC.

                                 

17.    Q:    Apakah poin transaksi memiliki masa berlaku? 

         A:    Masa penukaran poin transaksi adalah 1 Januari sampai dengan 30 November tahun berjalan.

         A:    Apabila poin transaksi di tahun berjalan tidak ditukarkan sampai dengan akhir tahun, maka poin transaksi akan hangus saat memasuki tahun selanjutnya.


18.    Q:    Bagaimana cara melakukan penukaran poin transaksi?

        A:     Poin transaksi dapat ditukarkan dengan gimmick/hadiah melalui menu Katalog di jlc.jne.co.id. 

        A:     Member JLC dapat memilih gimmick/hadiah sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki.

        A:    Gimmick/hadiah dapat diambil 14 (empat belas) hari kerja di drop point terdekat setelah Member JLC mendapatkan email notifikasi pengambilan

                gimmick/hadiah.


19.     Q:    Bagaimana cara melakukan pengecekan history transaksi?

         A:    10 transaksi terakhir dapat di cek dengan melakukan login ke website jlc.jne.co.id.


20.     Q:    Bagaimana cara mengetahui Counter JNE mana saja yang dapat menerima transaksi dengan Kartu JLC?

         A:    Daftar lokasi dapat dilihat pada http://cms.jne.co.id/jlcadmin_sys/pictures/550Web_JLC-Drop-Point.jpg


20.    Q:    Apabila Kartu JLC hilang, siapa yang harus dihubungi?

         A:    Pelaporan kartu hilang dapat menghubungi Customer Service JLC di 021 2939 2700 atau melalui email cs.jlc@jne.co.id


21.    Q:    Apakah dapat melakukan tracing kiriman dan komplain problem kiriman pada Customer Service JLC?

        A:    Untuk pengecekan kiriman dan komplain problem kiriman dapat dilakukan melalui Customer Care JNE di 021-2927 8888 atau customercare@jne.co.id