FREQUENTLY ASKED QUESTION (F.A.Q) Untuk Member JLC

 

 1. Q : Apakah JNE Loyalty Card (Kartu JLC)?

     A : Kartu JLC merupakan sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter  JNE    (walk in customer).  

 

2. Q : Siapa sajakah yang bisa menjadi Member JLC?

    A : Semua customer JNE dapat menjadi Member JLC dengan melakukan pendaftaran melalui jlc.jne.co.id.

 

3. Q : Apakah keuntungan bagi customer dengan menjadi Member JLC?  

     A : Nilai transaksi pengiriman yang dihasilkan akan dikonversikan menjadi poin yang dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik.

 

4. Q : Apakah Kartu JLC dapat digunakan untuk mendapat poin pada semua transaksi pengiriman di JNE? 

     A : Kartu JLC hanya dapat digunakan untuk layanan dengan menggunakan Service YES, Reguler, Special Service (SS), International, CTC Yes, CTC Reguler. 

 

 5. Q : Bagaimana cara untuk menjadi Member JLC?  

      A : Customer dapat melakukan registrasi melalui website jlc.jne.co.id, mengisi data diri sesuai kolom yang tersedia, melakukan aktivasi pendaftaran melalui

           email dan status keanggotaan langsung aktif untuk digunakan bertransaksi. 

      A : Customer juga dapat melakukan registrasi JLC dengan mendownload MyJNE, daftar dan isi data diri sesuai kolom yang tersedia

               

6. Q : Apakah untuk menjadi Member JLC dikenakan biaya? 

     A : Tidak ada biaya untuk registrasi sebagai Member JLC. 

 

7. Q : Bagaimana cara Member JLC melakukan transaksi di Cash Counter JNE? 

     A : Member menunjukan Kartu JLC/ JLC E-Card yang telah dikirimkan pada saat proses pendaftaran, kemudian lakukan transaksi pengiriman seperti biasa. 

 

8. Q : Apabila kondisi jaringan Cash Counter sedang offline apakah Member JLC dapat melakukan transaksi dengan Kartu JLC? 

     A : Transaksi tetap dapat dilakukan akan tetapi poin transaksi tidak dapat terakumulasi dan transaksi akan dianggap sebagai transaksi biasa tanpa Kartu JLC. 

 

9. Q : Pada saat transaksi apakah Member JLC perlu menunjukan kartu identitas lain? 

     A : Untuk transaksi Member JLC cukup memperlihatkan Kartu JLC / JLC E-Card saja. 

 

10. Q : Apakah Kartu JLC dapat digunakan sebagai kartu diskon pengiriman? 

       A : Kartu JLC tidak dapat digunakan sebagai kartu diskon.

 

11. Q : Bagaimana cara perhitungan poin transaksi Member JLC? 

       A : Perhitungan poin transaksi Rp 30.000,- untuk 1 poin, berlaku kelipatan. 

 

12. Q : Bagaimana cara melakukan pengecekan poin transaksi? 

       A : Member JLC dapat melakukan pengecekkan jumlah poin dengan Log In di web jlc.jne.co.id & di aplikasi MyJNE kemudian klik JLC.

 

13. Q : Kapan poin transaksi dapat ditukar ? 

       A : Poin dapat ditukar apabila sudah mencukupi dengan pilihan gimmick/hadiah yang sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki Member JLC.

 

14. Q : Apakah poin transaksi memiliki masa berlaku? 

       A : Masa penukaran poin transaksi JLC adalah 1 Januari sampai dengan 31 Desember tahun berjalan.

       A : Tanggal Burning poin adalah 31 Desember tahun berjalan pukul 24:00.

       A : Apabila poin transaksi di tahun berjalan tidak ditukarkan dengan batas waktu 31 Desember jam 24:00, maka poin transaksi akan hangus dan tidak bisa

            diakumulasi ke perhitungan poin di tahun berikutnya.

 

15. Q : Bagaimana cara melakukan penukaran poin JLC di web jlc.jne.co.id?

       A : Silahkan log in dengan  alamat email dan password  yang telah dikirim ke inbox email (Perhatikan besar kecil hurufnya ketika  ketik alamat email)

       A : Setelah masuk  di tampilan Beranda, pilih menu Penukaran Poin, pilih hadiah yang  di inginkan dan sesuai poin yang dimiliki.

       A : Untuk pilihan hadiah voucher dan barang (fisik) , silahkan pilih drop  poin sesuai dengan area tempat tinggal terdekat.

       A : Distribusi hadiah voucher dan barang (fisik) maksimal sampai di drop poin adalah 14 (empat belas) hari kerja setelah email verifikasi di terima di inbox email

            member JLC.

      A : Untuk pilihan  hadiah kategori e-voucher, distribusi code e-vouchernya akan langsung dikirimkan ke alamat email yang terdaftar. Maksimal 14 (empat belas) hari

           kerja setelah email verifikasi di terima di inbox email member JLC.

 

16. Q : Bagaimana cara pengecekan status penukaran poin dan pengiriman hadiah?

       A : Pengecekan status pengiriman hadiah penukaran poin dapat di akses dengan cara login ke website jlc.jne.co.id dan MyJNE, melalui menu histori penukaran

            poin.

 

17. Q : Counter JNE mana saja yang dapat menerima transaksi Kartu JLC?

       A : JLC dapat digunakan di semua  Sales Counter JNE di seluruh Indonesia

 

18. Q : Counter JNE mana saja yang dapat dipilih sebagai titik drop poin pengambilan hadiah voucher dan barang (fisik)?

       A : Untuk melihat lokasi pengambilan hadiah terdekat silakan cek melalui link berikut : https://cms.jne.co.id/jlcadmin_sys/pictures/94604Drop_Poin_JLC.jpg