FREQUENTLY ASKED QUESTION (F.A.Q) Untuk Member JLC
1. Q : Apakah JNE Loyalty Card (Kartu JLC)?
A : Kartu JLC merupakan
sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash
Counter JNE (walk in customer).
2. Q : Siapa sajakah yang bisa menjadi Member
JLC?
A : Semua customer JNE dapat menjadi Member JLC
dengan melakukan pendaftaran melalui jlc.jne.co.id.
3. Q : Apakah keuntungan bagi customer dengan
menjadi Member JLC?
A : Nilai transaksi pengiriman yang
dihasilkan akan dikonversikan menjadi poin yang dapat ditukar dengan berbagai
macam hadiah menarik.
4. Q : Apakah Kartu JLC dapat digunakan untuk
mendapat poin pada semua transaksi pengiriman di JNE?
A : Kartu
JLC hanya dapat digunakan untuk layanan dengan menggunakan Service YES,
Reguler, Special Service (SS), International, CTC Yes, CTC Reguler.
5. Q : Bagaimana cara untuk menjadi Member
JLC?
A : Customer dapat melakukan registrasi melalui website jlc.jne.co.id, mengisi data diri sesuai kolom yang tersedia, melakukan aktivasi pendaftaran melalui
email dan status keanggotaan
langsung aktif untuk digunakan bertransaksi.
A : Customer juga dapat
melakukan registrasi JLC dengan mendownload MyJNE, daftar dan isi data diri
sesuai kolom yang tersedia
6. Q : Apakah untuk menjadi Member JLC
dikenakan biaya?
A : Tidak ada biaya untuk registrasi
sebagai Member JLC.
7. Q : Bagaimana cara Member JLC melakukan
transaksi di Cash Counter JNE?
A : Member menunjukan Kartu JLC/ JLC
E-Card yang telah dikirimkan pada saat proses pendaftaran, kemudian lakukan
transaksi pengiriman seperti biasa.
8. Q : Apabila kondisi jaringan Cash Counter
sedang offline apakah Member JLC dapat melakukan transaksi dengan Kartu JLC?
A : Transaksi tetap dapat dilakukan akan
tetapi poin transaksi tidak dapat terakumulasi dan transaksi akan dianggap
sebagai transaksi biasa tanpa Kartu JLC.
9. Q : Pada saat transaksi apakah Member JLC
perlu menunjukan kartu identitas lain?
A : Untuk transaksi Member JLC cukup
memperlihatkan Kartu JLC / JLC E-Card saja.
10. Q : Apakah Kartu JLC dapat digunakan
sebagai kartu diskon pengiriman?
A : Kartu JLC tidak dapat digunakan
sebagai kartu diskon.
11. Q : Bagaimana cara perhitungan poin
transaksi Member JLC?
A : Perhitungan poin transaksi Rp
30.000,- untuk 1 poin, berlaku kelipatan.
12. Q : Bagaimana cara melakukan pengecekan
poin transaksi?
A : Member JLC dapat melakukan
pengecekkan jumlah poin dengan Log In di web jlc.jne.co.id & di aplikasi
MyJNE kemudian klik JLC.
13. Q : Kapan poin transaksi dapat ditukar ?
A : Poin dapat ditukar apabila sudah
mencukupi dengan pilihan gimmick/hadiah yang sesuai dengan jumlah poin yang
dimiliki Member JLC.
14. Q : Apakah poin transaksi memiliki masa
berlaku?
A : Masa penukaran poin transaksi JLC
adalah 1 Januari sampai dengan 31 Desember tahun berjalan.
A : Tanggal Burning poin adalah 31
Desember tahun berjalan pukul 24:00.
A : Apabila poin transaksi di tahun berjalan tidak ditukarkan dengan batas waktu 31 Desember jam 24:00, maka poin transaksi akan hangus dan tidak bisa
diakumulasi ke perhitungan poin di tahun
berikutnya.
15. Q : Bagaimana cara melakukan penukaran poin
JLC di web jlc.jne.co.id?
A : Silahkan log in dengan alamat
email dan password yang telah dikirim ke inbox email (Perhatikan besar
kecil hurufnya ketika ketik alamat email)
A : Setelah masuk di tampilan
Beranda, pilih menu Penukaran Poin, pilih hadiah yang di inginkan dan
sesuai poin yang dimiliki.
A : Untuk pilihan hadiah voucher dan
barang (fisik) , silahkan pilih drop poin sesuai dengan area tempat
tinggal terdekat.
A : Distribusi hadiah voucher dan barang (fisik) maksimal sampai di drop poin adalah 14 (empat belas) hari kerja setelah email verifikasi di terima di inbox email
member JLC.
A : Untuk pilihan hadiah kategori e-voucher, distribusi code e-vouchernya akan langsung dikirimkan ke alamat email yang terdaftar. Maksimal 14 (empat belas) hari
kerja setelah email
verifikasi di terima di inbox email member JLC.
16. Q : Bagaimana cara pengecekan status
penukaran poin dan pengiriman hadiah?
A : Pengecekan status pengiriman hadiah penukaran poin dapat di akses dengan cara login ke website jlc.jne.co.id dan MyJNE, melalui menu histori penukaran
poin.
17. Q : Counter JNE mana saja yang dapat
menerima transaksi Kartu JLC?
A : JLC dapat digunakan di semua
Sales Counter JNE di seluruh Indonesia
18. Q : Counter JNE mana saja yang dapat
dipilih sebagai titik drop poin pengambilan hadiah voucher dan barang (fisik)?
A : Untuk melihat lokasi pengambilan
hadiah terdekat silakan cek melalui link berikut : https://cms.jne.co.id/jlcadmin_sys/pictures/94604Drop_Poin_JLC.jpg